Printer Infus Rekomendasi Terbaik dan Termurah 2021

Epson L3110 printer infus

Semua kalangan menggunakan printer infus yang memiliki kelebihan penggunaan dari pada printer non infus seperti cartridge atau bubuk. Selain kemudahan dalam mengisi tinta juga printer lebih awet dan irit pemakaian tinta.

Dibawah ini adalah list yang kami cari untuk anda yang sedang mencari printer infus terbaik yang bisa anda gunakan, selain itu anda juga bisa melihat list harga dan memilih printer infus murah sesuai budget anda.

Printer infus dulunya sering dibuat manual oleh tukang printer dengan cara membuat selang penghubung antara cartridge dan tabung tinta,  tabung diisi tinta hingga kemudian cartridge mengambil tinta dari tabung sehingga namanya adalah infus.

Sekarang pabrikan printer seperti Canon dan Epson telah membuat printer dengan tabung infus sehingga tukang printer tidak perlu membuatnya manual lagi, pun karena cara manual sering membuat tinta kebocoran, tidak naik dan masalah-masalah lain.

Printer Infus Rekomendasi 2021

Tahun 2021 ini banyak sekali model printer dengan pabrikan infus, dan dibawah ini kami akan list rekomendasi printer yang bagus yang bisa anda pilih sesuai kegunaan dan budget anda.

1. Printer Infus Epson L3110

Printer infus pertama yang ingin kami sarankan untuk anda yaitu Epson L3110. Printer ini kami gunakan sudah 2 tahun ini yaitu 2019, printer sangat awet, jarang berulah, dan enak digunakan dan menjadikan printer infus pabrikan terbaik menurut kami.

Jika ada error, biasa dengan melakukan reset Epson L3110 sudah bisa digunakan lagi.

Epson L3110 printer infus

Kualitas cetakan printer ini tajam, bisa melakukan copy dan scan, juga bisa cetak secara nirkabel alias bisa dengan wifi. Harga printer ini lumayan tinggi, yaitu dikisaran 2,1 jt. Tapi harga sebanding lurus dengan kualitas.

Untuk menghemat tinta biasa kami menggunakan tinta 3rd party dengan harga yang jauh lebih murah dan dengan kualitas yang tidak jauh berbeda. Tapi perlu diketahui, mengganti tinta dengan yang tidak asli bisa menghilangkan garansi printer anda. Jadi itu resiko anda yaw, dan kami sarakan menggunakan tinta 3rd party setelah masa garansi habis.

2. Printer Infus Modifikasi, Canon iP2770

Printer ini sudah menjadi legenda hidup yang masih bertahan. Walaupun bukan infus bawaan pabrik, menggunakan printer Canon iP2770 dengan infus modifikasi oleh tukang printer menjadikan printer ini legenda yang banyak digunakan di Indonesia.

Anda akan banyak melihat printer ini tersebar dibanyak tempat fotocopy dan percetakan. Hal yang membuat printer ini banyak digunakan karena harganya yang murah (700ribuan) keawetannya dan ketahanannya.

Canon iP2770

Cocok bagi anda yang ingin menekan budget serendah mungkin dengan hasil cetak yang baik. Printer iP2770 ini tidak memiliki scan juga copy, apalagi wifi. Seperti saya katakan diatas, ada harga ada rupa. Untuk printer modifikasi tabung, printer Canon infus diatas bisa jadi pilihan terbaik anda.

Tapi perlu diketahui menggunakan printer modifikasi diatas akan menghilangkan garansi printer dan juga sering memiliki masalah yang perlu anda pecahkan sendiri, error yang sering terjadi diantaranya tinta printer infus tidak naik, error 5B00, error 5200, 5100, blinking dan masalah lainnya.

3. Printer Infus HP 315 All In One Printer

Selanjutnya dari hp ada printer HP 315 All In One Printer yang menjadi merk printer terbaik dari hp yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari anda.

printer ini bisa digunakan untuk mencetak, melakukan scan, dan juga copy dengan harga 500rb lebih murah dari printer Epson L3110 diatas.

Untuk mencetak, mesin ini bisa hingga ukuran A4 dengan hasil yang bagus dan bisa juga digunakan untuk mencetak foto anda.

Cari printer ini di toko komputer terdekat didaerah anda dan dapatkan harga terbaik untuk hasil yang maksimal.

4. Printer Canon infus pabrik Pixma G1010

Printer Canon memang dikenal dengan harganya yang murah dan fungsinya yang awet dan tahan lama. Kali ini Canon merilis Pixma G1010 yang menjadi andalan karena printer canon infus pabrik ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang tidak ingin memiliki printer infus modifikasi seperti iP2770 diatas.

Printer ini hanya bisa melakukan fungsi print saja, bisa print borderless atau cetak tanpa tepi dan dengan ISO standard 8.8 ipm.

Printer infus Canon Pixma G1010

Printer ini dikenal juga dengan printer yang sangat irit, dimana dengan 1 penuh ink tank bisa mencetak hingga 7000 halaman! juga dengan harganya yang setengah dari printer Epson! tapi dengan beberapa keunggulan yang dipangkas, hehe

5. Printer A3 Infus Epson L1300

Printer terbaik yang dapat mencetak A3 dengan sistem infus atau ink tank adalah printer Epson L1300. Printer ini menjadi primadona karena selain irit printer ini juga bisa mencetak dengan ukuran yang besar tentu dengan kecepatan yang baik.

Resolusi print bisa hingga 5760 x 1440 dpi dengan garansi saat membeli selama 2 tahun atau 30.000 cetakan. Printer ini tahun 2021 dijual dengan harga 6 jutaan dengan kelebihan cetak pada ukuran media yang besar.

Printer A3 Epson ini adalah printer pertama di dunia yang menerapkan sistem infus dengan ukuran printer yang besar. Biaya cetak perhalaman menjadi sangat murah dan sangat ideal bagi anda yang ingin menggunakannya.

Epson L1300

Jika printer digunakan untuk mencetak foto, anda bisa menggunakan Epson L1800. Dengan ukuran kertas yang sama serta sistem ink tank, Epson L1800 memiliki kelebihan dengan 6 tinta warna sehingga printer cocok digunakan untuk mencetak foto dengan hasil yang lebih jernih dan tajam serta warnanya yang bagus.

6. Printer Kantor Infus Epson L5190

Jika anda orang kantoran dan ingin memiliki printer dengan fungsi yang lengkap serta irit pengeluaran tinta anda bisa mengguakan Epson L5190.

Printer ini cocok anda gunakan dengan fungsinya yang super lengkap. Cetakan yang cepat, print, copy, scan, cetak secara nirkabel dan fungsi fax tentu menjadikan printer ini cocok untuk tujuan bisnis anda dan digunakan oleh banyak perusahaan.

Pastikan selalu menggunakan tinta original agar printer tetap awet dan tahan lama. Epson secara resmi menjual tinta original yang bagus dan dengan harga yang affordable.

Epson L5190 printer infus

Printer infus menjadi pilihan terbaik untuk sekarang ini jika anda memerlukan printer yang mudah dirawat, tidak ribet, irit dan cocok dikantong. Pilihan diatas mungkin bisa menjadi kategori anda untuk menggunakannya ditahun 2021 ini.

Dari segi bisnis, printer infus juga sangat cocok digunakan karena irit cost per production juga