Cara Terbaik Menghilangkan Tinta Printer Di Tangan

Tangan terkena tinta biru

Memperbaiki printer yang error kadang memerlukan banyak upaya hingga membuat tangan kita kotor. Sebenarnya sangat mudah menghilangkan tinta printer di tangan, anda tidak akan kesulitan dan bingung setelah membaca artikel ini.

Tips ini sebetulnya sangat sering digunakan oleh teknisi printer yang setiap hari terkena tinta printer dalam pekerjaan sehari-hari, tips ini kami dapatkan dari mereka!

Cooltobefrugal ingin membagi tips bagi kamu agar setelah mengoprak-aprik printer tangan anda akan kembali bersih tanpa noda tinta printer sedikitpun. Ada beberapa bahan yang ingin kami tunjukkan kepada anda agar tinta printer bisa hilang dari tangan anda, anda bisa memilih bahan mana yang mudah anda dapatkan dan lebih murah untuk anda beli serta kelebihan dan kekurangan masing-masing karena kita akan menggunakan cairan kimia.

Tangan terkena tinta biru

 

 

Menghilangkan Tinta Printer Di Tangan

1. Menggunakan Pemutih Baju (Bayclin/Klin Pemutih/Vanish/Clorox)

Ini adalah bahan rumah tangga dalam hal mencuci pakaian, jika dirumah anda memiliki pemutih baju seperti Bayclin dll anda bisa menggunakan bahan ini untuk membersihkan tinta yang ada pada tangan anda.

Cukup tuangkan cairan pemutih ini secukupnya pada tangan anda dan gosok-gosok pada area yang terkena tinta printer seharusnya tinta printer akan hilang ditangan atau dibagian tubuh manapun.

Perlu diperhatikan bahwa pemutih baju ini memiliki cairan kimia yang cukup kuat dan membuat tangan anda jadi kasar jika digunakan. Bahkan anda akan merasakan sensasi panas ketika menggunakan pemutih baju ini.

Namun setelah kami melakukan praktik untuk membersihkan tangan dari tinta printer menggunakan pemutih baju, terlihat cukup efektif dan sangat cepat dalam hal membersihkan kulit kita dari tinta printer yang menempel. Tidak hanya tinta printer, dengan menggunakan pemutih baju anda juga bisa membersihkan nota seperti coretan spidol, tinta stempel dll.

2. Menggunakan Pembersih Kaca

Selain menggunakan pemutih baju, anda juga bisa menggunakan pembersih kaca seperti merk cling, muscle windex, mr muscle, dll.

Pembersih kaca

 

Cara menggunakan cairan pembersih kaca untuk membersihkan tangan dari tinta juga cukup mudah dan tidak membuat tangan kita kepanasan seperti menggunakan pemutih baju diatas. Menggunakannya cukup dengan menyemprot tangan kita dengan cairan pembersih kaca lalu gosok tangan kita seperti sedang menggunakan sabun atau gosok bagian yang terkena tinta printer.

Walaupun tidak semudah menggunakan cara nomor 1, namun cairan pembersih kaca tidak terlalu kuat yang membuat tangan kita teriritasi jika menggunakannya.

3. Menggunakan Lem Kertas

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghapus tinta yang tertempel yaitu dengan menggunakan lem kertas, silahkan lem tangan anda yang terkena tinta dengan menggunakan lem kertas dan tunggu hingga lem mengering.

Selanjutnya anda cukup mengupas lem kertas tersebut dan tinta akan ikut terkelupas bersama dengan lem.

Cara ini cukup aman, namun cukup sulit saat membersihkannya saja.

 

4. Menggunakan Minyak Bayi

Minyak bayi ternyata juga cukup ampuh untuk membersihkan noda printer yang tertempel, gunakan seperti menggunakan pembersih kaca diatas dan tangan anda seharusnya sudah bersih.