Cara Menghilangkan Iklan di Android Yang Muncul

Menghapus iklan di Google Chrome

Iklan di HP Android yang muncul baik tiba-tiba maupun pada aplikasi memang sangat mengganggu, dalam artikel ini kita akan coba menghilangkan iklan secara tuntas di smartphone Android kamu.

Iklan yang tiba-tiba muncul baik secara tiba-tiba maupun pada aplikasi dan game membuat kita sangat terganggu, hp terkadang terasa panas dan cepat habis baterai, juga menghabiskan paket data karena iklan ini mengambil data lagi dari internet. Iklan ini bahkan muncul ketika kita buka browser dari hp. Bayangkan ketika kita sedang asik buka Instagram atau media sosial lain tiba-tiba ada iklan penuh layar yang muncul dan sulit dihilangkan. MENYEBALKAN.

Kehadiran iklan memang menjadi pendukung untuk pemilik aplikasi dan pengembang game untuk dibayar dan kita bisa menggunakan aplikasi tanpa membayar pengembang, namun karena cukup mengganggu akibatnya kita sebagai pengguna aplikasi tentu sangat sebal dan solusi agar menghilangkan iklan di android apalagi model pop-up perlu kita lakukan agar tetap nyaman menggunakan aplikasi.

Menghilangkan Iklan di Android

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan iklan pada Android anda, silahkan pilih salah satu atau dua dan lebih poin dibawah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak ada lagi iklan yang mengganggu di hp anda.

Menggunakan Adclear

Dengan menggunakan aplikasi adclear, kamu bisa dengan mudah menghilangkan iklan yang biasa muncul di aplikasi maupun browser yang kamu gunakan. Aplikasi ini gratis dan bisa anda dapatkan di playstore.

Menggunakan Adclear untuk menghilangkan iklan

Ikuti langkah berikut untuk menggunakan aplikasi adclear.

  1. Download aplikasi adclear atau bisa mencarinya di Google Play
  2. Tekan tombol power untuk memulai, selanjutnya aplikasi akan memberitahukan penggunaan VPN, lanjut dengan menekan tombol OK dan aplikasi akan memproses hingga selesai
  3. Seharusnya tidak ada lagi iklan yang muncul pada hp android anda, jika masih saja ada iklan yang bandel dan tetap muncul tekan Enable advance protection
  4. Install sertifikat yang muncul dan OK

Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik pada browser hp Samsung dan pada browser Yandex. Aplikasi ini adalah solusi untuk menghilangkan iklan saat anda sedang mencari konten di internet. Selain membuat kecepatan hp yang anda gunakan bertambah, anda juga bisa berhemat lebih dengan memblokir iklan-iklan yang mengganggu.

Install Aplikasi NoRoot Firewall Untuk Menghapus Iklan

Bagi kamu yang demen untuk menginstall aplikasi agar tidak ada iklan yang muncul selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan aplikasi gratis yaitu NoRoot Firewall. Dijamin dengan aplikasi tambahan ini maka handphone kamu terbebas dari iklan menyebalkan dan memblokir semuanya baik yang muncul tiba-tiba, dibrowser maupun di aplikasi.

NoRoot Firewall Untuk Menghapus Iklan

Cara menggunakan aplikasi ini cukup gampang, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Download NoRoot Firewall atau bisa mencarinya di Google Play
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi lalu centang (X) pada aplikasi yang ingin iklannya dihilangkan
  3. Selesai

Cukup dengan 3 langkah diatas, aplikasi terbebas dari semua pariwara yang mengganggu dan reklame yang muncul. Aplikasi ini memiliki interface yang sangat simpel, sehingga tidak memiliki ukuran yang besar dan mudah di pahami.

Anda bisa memfilter ip tertentu yang berpotensi menampilkan iklan, atau bisa custom dari iklan mana saja yang tidak ingin ditampilkan. Aplikasi ini benar-benar menghilangkan semua hal yang mengganggu dan gratis bisa anda pakai selamanya.

Anda tidak perlu melakukan root hp untuk menggunakan aplikasi ini, bisa filter domain tertentu untuk diblokir dan banyak kelebihan lain, tapi sayangnya terkadang aplikasi ini tidak bisa bekerja pada hp hp terbaru sekarang, jadi pastikan anda mencobanya dulu.

Menghapus iklan di Google Chrome secara manual

Ternyata untuk kamu yang sering menggunakan Google Chrome untuk browsing bisa menghapus iklan di browser tersebut dengan cara manual tanpa aplikasi. Ini sangat cocok bagi kamu yang malas untuk menginstall aplikasi-aplikasi lain untuk menghilangkan iklan di android.

Menghapus iklan di Google Chrome

Tapi perhatikan kembali, cara ini hanya akan berlaku untuk iklan yang tampil saat melakukan browsing dengan Google Chrome saja, artinya iklan pada aplikasi lain atau iklan yang muncul secara tiba-tiba tetap akan muncul jika ada.

Ikuti langkah berikut untuk menghapus iklan pada browser hp kamu:

  1. Buka aplikasi Google Chrome
  2. Buka menu settings > site settings (pada iPhone di Content Settings)
  3. Centang atau hidupkan Block Pop-ups
  4. Selesai

Sekarang tidak ada lagi iklan pop up yang muncul secara tiba-tiba dan mengganggu, mungkin iklan-iklan kecil yang tidak mengganggu akan tetap muncul, namun iklan yang mengganggu dengan ukuran besar akan hilang.

Menghapus iklan di UC Browser Secara manual

Menghapus iklan di UC Browser

Selain Google Chrome, UC browser sebagai salah satu alternatif browser di hp kamu juga bisa digunakan untuk memblokir iklan secara manual tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Iklan yang tiba-tiba muncul saat browsing diinternet akan hilang dengan mudah. Aktifitas berinternet anda tidak ada terganggu lagi. Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya.

  1. Buka aplikasi UC Browser
  2. Buka menu settings > Add-ons
  3. Pilih Ad Block lalu aktifkan Ad Blocker serta Powerful Ad Blocker sehingga tidak ada iklan lagi yang akan mengganggu saat berinternet
  4. Selesai

UC Browser sangat populer karena aplikasi ini sangat cepat untuk dijalankan, tidak banyak memakan ram hp dan fitur ad block yang sangat membantu kita untuk memblokir iklan yang bertebaran diinternet. Dapatkan pengalaman berinternet dengan nyaman tanpa pengganggu.

Menghapus iklan dari Malware

Beberapa iklan muncul secara tiba-tiba karena hp kita sudah disisipi oleh malware yang sangat mengganggu, cara menghilangkannya cukup mudah dan bisa dengan langkah berikut ini.

  1. Hapus aplikasi yang bermasalah, ingat kembali apa aplikasi terakhir yang anda install sehingga membuat Android anda mengakibatkan iklan muncul tiba-tiba.
  2. Matikan handphone anda dan masuk ke safe mode hp (setiap handphone berbeda caranya), setelah masuk ke safe mode hapus aplikasi yang terakhir kali anda install yang mengakibatkan malware
  3. Setiap aplikasi yang dihapus, coba restart hp kembali, apakah malware ini masih tertanam?
  4. Jangan install aplikasi yang mencurigakan atau dari developer yang tidak meyakinkan.

Iklan muncul dari halaman utama

Terkadang yang muncul iklan itu pada halaman utama. Kita tidak membuka aplikasi apapun tapi bisa jadi secara tiba-tiba iklan muncul dan mengganggu.

Jika hal tersebut terjadi, bisa jadi karena 2 hal penyebabnya. Yaitu karena Launcher yang anda instal atau Android anda terkenal malware.

Launcher yang anda install memiliki kode yang menyebabkan iklan muncul dimana-mana, halaman utama, lagi buka aplikasi, bahkan di lock screen juga muncul iklan. MENYEBALKAN tentunya. Pilah pilih launcher yang anda gunakan, jangan sampai nanti terganggu oleh iklan yang muncul terus-terusan.

Jangan tertipu oleh launcher yang menjanjikan kinerja lebih cepat dan tampilan super menarik. Launcher adalah aplikasi pihak ke 3 yang memakan banyak ram hp anda, bahkan lebih menyebalkan lagi menampilkan iklan yang tidak berguna sama sekali. Gunakan theme bawaan dan tampilan dasar saja agar hp lebih cepat.

Masalah terkena malware juga bisa menjadi salah satu kondisi hp anda muncul iklan sendiri. Cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di android tanpa root bisa dilakukan, yaitu dengan cara menginstall ulang firmware hp yang anda gunakan.

Ini adalah solusi terakhir karena walaupun anda reset, jika terkena malware yang parah maka handphone anda harus di reset dengan firmware baru yang bebas virus malware.

Hapus iklan dengan aplikasi Adguard Content Blocker

Hapus iklan dengan aplikasi Adguard Content Blocker

Aplikasi Adguard ini membuat perangkat anda tergbebas dari iklan online dan melindungi data anda dari malware jahat dan pencuri data online, ini cocok digunakan di handphone.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menghemat data dari aktifitas anda berselancar diinternet, karena aplikasi ini mengecilkan data terlebih dahulu sebelum diserve atau disediakan untuk ditampilkan didevice android anda.

Dari komentar yang bisa dilihat, banyak pengguna yang senang dan terbantu untuk menghilangkan iklan-iklan yang biasa muncul dan pop-up yang mengganggu.

Pengguna adguard

Kesimpulan

Iklan-iklan tersebut memang sangat menguntungkan bagi pemilik iklan karena mereka mendapatkan pundi-pundi uang setiap kali melihat dan klik iklan pada aplikasi, baik saat membuka game atau aplikasi tertentu. Namun itensitas iklan yang terlalu sering malah membuat kita terganggu dan hp menjadi cepat panas, lemot dan menghabiskan paket data.

Cara yang kami cooltobefrugal.com uraikan diatas bisa kamu ikuti agar hp anda bisa terbebas dari iklan, semua jenis iklan hilang tanpa jejak dan membuat penggunaan handphone anda lebih nyaman dan tidak terganggu lagi. Jadi, cara yang mana yang paling anda suka?